CARA KAUM PRIA KLASIS JAKARTA MENJAGA TOLERANSI

Toleransi adalah membiarkan orang lain berpendapat lain, melakukan hal yang tidak sependapat dengan kita, tanpa kita ganggu atau tanpa intimidasi. Istilah dalam konteks sosial, budaya dan agama yang berarti sikap dan perbuatan yang melarang adanya diskriminasi terhadapa kelompok-kelompok yang berbeda atau tidak dapat diterima oleh mayoritas dalam suatu masyarakat.Contohnya adalah toleransi beragama dimana penganut mayoritas dalam suatu masyarakat menghormati keberadaan agama atau keyakinan yang berbeda.

Bertempat di GKP Rehoboth Jatinegara, Kaum Pria Klasis GKP Wilayah Jakarta mengadakan kegiatan Ibadah bersama, mengangkat sebuah tema yang kini sedang ramai dibicarakan; TOLERANSI. Ibadah yang dihadiri lebih dari 50 orang ini didominasi oleh kaum bapak dari 12 Jemaat yang menjadi Anggota GKP Klasis Wilayah Jakarta. Dilayani oleh Ibu Pdt. Retno, kaum pria disadarkan kembali tentang makna toleransi yang bukan hanya penting, namun juga berpengaruh di dalam pelayanan. Menjelaskan tentang makna toleransi yang lebih luas.

Kegiatan yang merupakan program pertama dari komisi Pria di tahun 2017 ini mencoba memberikan pandangan berbeda tentang toleransi yang ada di masyarakat. Kaum pria GKP memiliki peran penting dalam bersosialisasi di masyarakat.Sebagai para pengikut Kristus, kita diajarkan untuk menjadi garam dan terang dimanapun kita berada. Menjaga hubungan baik antar sesama agar terjalin komunikasi yang baik didalam hidup bermasyarakat.

Ibadah bersama ini juga menunjukan eksistensi kaum pria untuk turut peduli pada isu-isu yang beredar belakangan ini sehingga kondisi yang kondusif dapat ditularkan melalui setiap pemikiran, tingkah laku, dan peran kaum pria didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

admin Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *