IBADAH LINTAS KOMISI : MENGHIDUPI PANGGILAN ALLAH

 

 

5 Agustus 2017  menjadi hari yang spesial bagi komisi jemaat GKP Klasis wilayah Jakarta. Kolaborasi dari komisi kategorial yaitu komisi pelayanan anak, komsisi pemuda dan remaja, komisi perempuan, juga komisi pria mengundang seluruh jemaat dalam kegiatan lintas komisi dalam rangka Harpawi GKP.

POUK Immanuel Cijantung menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Dengan iringan musik dari kaum muda, kegiatandiawalidenganibadahgabunganbersamadariseluruhjemaat.Nampak kaummuda, para pengajar sekolah minggu, kaumpria, kaumlansia, kaum perempuan, bergabung kompak dalam ibadah yang berlangsung dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan pembagian 3 golongan dalam pembinaan dan sharing kategorial. Kaumpria dan perempuan digabung dalam satu bagian yang sama dan dipimpin oleh Bapak Asikin Baiin, sementara pengajar sekolah minggu juga dipisahkan untuk pembinaan secara khusus oleh Ibu Pdt. Magyolin. Kaum muda menempati lapangan di bagian belakang gedung Gereja POUK Immanuel Cijantung yang dipimpin oleh Bapak Musa Yoseph.

Setelah pembinaan, acara dilanjutkan kembali dengan pembagian door prize yang begitu meriah. Namun puncaka cara justru mencapai klimaksnya ketika permainan kekompakan antar kelompok dimulai. Kaum muda – kaum pria – kaum perempuan dibagi secara acak dalam beberapa kelompok untuk kemudian diadu dalam permainan kebersamaan. Keceriaan dancandatawamembuatmasing-masingpeserta mencair dalam nuansa kebersamaan.Tiap kelompok unjuk diri sebagai yang terbaik dengan melakukan setiap tantangan permainan dengan totalitas yang tinggi.

Semoga semangat kebersamaan dalam kegiatan ini dapat tertular kedalam pelayanan di masyarakat. Seperti tema yang diangkat ‘Menghidupi panggilan Allah’, pelayanan kita juga menjadi lebih hidup dan bermakna ketika dilakukan dengan keceriaan, sukacita, kekompakan, kerjasama dan totalitas dalam melakukan yang terbaik untuk Tuhan.

Semoga kegiatan ini dapat dimaknai dengan menyadari bahwa di dalam kebersamaan dan komitmen, anugerah panggilan yang Allah berikan dapat kita emban dengan semangat dan roh yang terus menyala.

admin Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *