Ibadah Sektor 1 Kopersis GKP Wilayah Jakarta

 

 

Ibadah Sektor merupakan inisiasi dari kopersis GKP wilayah Jakarta untuk membagi pemuda remaja klasis Jakarta menjadi 2 wilayah dengan masing-masing 6 jemaat.

Pembagian ini di lakukan untuk memberikan kebebasan bagi masing-masing sektor untuk berkolaborasi dalam lingkup yang lebih sederhana sehingga konsep dan ibadah kreasi yang di buat menjadi lebih terorganisir. Hal  ini terbukti cukup berhasil dalam kegiatan perdana yang di lakukan oleh Kopersis Sektor 1.

Sabtu, 19 Mei 2018, Pemuda dan Remaja GKP Rehoboth jatinegara menjadi tuan rumah dalam ibadah Sektor 1 yang terdiri dari 6 Jemaat GKP klasis wilayah Jakarta.

Pemuda dan remaja dari Jemaat Kramat, Tj Priuk, Cakung, Tanah tinggi, hingga Rangkasbitung bergabung dalam ibadah kreatif sederhana di Jatinegara.

Ibadah yang merupakan kolaborasi dari 6 jemaat ini berjalan dengan semarak. Banyak keseruan, canda, tawa dan hal menarik yang di dapatkan dari kegiatan Kopersis ini. Tiap unsur pelayan ibadah merupakan para pemuda dan remaja dari 6 jemaat sektor 1.

Kegiatan ini di hadiri oleh lebih dari 70 pemuda dan pemudi yang memenuhi ruang KPA di GKP Rehoboth jatinegara. Tidak terlewatkan pula persembahan pujian dan ‘ice braking’ yang menarik dan inspiratif. Di pandu oleh duet pelayan liturgos dari Rangkasbitung dan musik yang apik dari pemuda Jatinegara, ibadah menjadi sangat hidup.

Dominasi oleh pemuda remaja GKP rangkasbitung di ibadah sabtu sore tersebut menjadi bukti bahwa jarak bukan kendala untuk bersekutu dan melayani antar sesama teruna GKP.

Semangat yang mendapatkan apresiasi dari seluruh pemuda remaja yang hadir.

Melalui fiman yang di bawakan, Ibu Pendeta Retno Ngapon mengajak serta seluruh pemuda untuk berkomitmen satu hati bersama menata karya nyata, sesuai tema yang di angkat. Kotbah di tutup dengan wujud kebersamaan yang di asosiasikan dengan permainan angklung bersama, ibadah terasa menjadi lengkap.

 

 

Ibadah sektor 1 menjadi semangat baru dalam persekutuan dan kebersamaan komisi pemuda remaja klasis GKP wilayah Jakarta.

Selanjutanya, Ibadah sektor 2 akan dilaksanakan di tanggal 26 Mei 2018 di GKP Jemaat Ebenhaezer Cawang, yang pastinya tidak kalah menarik.

Bangkitlah Teruna Pasundan!!

nk

nk Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *