Ketika Usia Lanjut Tak Menjadi Penghalang – Ibadah Lansia

 

Setelah sepekan sebelumnya GKP Rangkasbitung mendapatkan kunjungan Visitasi dari komisi pemuda remaja klasis wilayah Jakarta, kali ini para sepuh hadir dalam kegiatan Ibadah kebersamaan pada sabtu, 21 Oktober 2017. Acara ini dihadiri oleh ratusan jemaat dari 12 anggota GKP Klasis wilayah Jakarta. Didominasi oleh warna putih, kebersamaan dan pertemuan kaum lansia selalu penuh kehangatan dan menarik.

 

Keceriaan selalu terpancar di hampir tiap wajah yang bisa kita temui. Ibadah mengambil tema tentang ‘Menyadari Talenta, Dan Memaksimalkan Waktu Anugerah Tuhan’ dan dilayani oleh Bapak Pdt. Adi, yang juga merupakan Pendeta Jemaat GKP Rangkasbitung sendiri. Persembahan pujian oleh Paduan Suara Gabungan Lansia Klasis sudah pasti menjadi tampilan wajib dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan komisi Lansia.

Games seru yang melibatkan seluruh peserta sukses mencairkan suasana. Tidak nampak lagi ada sekat dari Jemaat mana mereka berasal. Semua membaur menjadi satu dalam keseruan dan keceriaan.

 

 

Jarak tempuh yang cukup jauh dari Jakarta menuju Rangkasbitung ternyata tidak mempengaruhi semangat beribadah dari Oma dan Opa. Sekali lagi, mereka semua mengajarkan sebuah nilai dari perjuangan dan semangat, persaudaraan, dan rasa haus akan persekutuan di dlam Kristus. Sesuai dengan tema yang diangkat, Kaum Lansia Klasis betul-betul memaksimalkan waktu yang Tuhan beri untuk mempersembahkannya kembali kepada Tuhan melalui Ibadah dan pembinaan.

Nk

 

nk Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *