Kilas Balik Liburan Sekolah Minggu Bersama

Kamu adalah sahabatKu, jikalau kamu berbuat apa yang kuperintahkan kepadamu  (Yohanes 15:14) 

Masih lekat betapa semarak ibadah gabungan antara pengajar dan murid sekolah minggu GKP seklasis Jakarta pada Kamis, 21 September 2017 silam. Kehadiran lebih dari 350 pengajar dan anak sekolah minggu, menjadi bukti nyata betapa antusiasnya jemaat klasis Jakarta. Walaupun dipersiapkan kurang lebih hanya 1 bulan, kegiatan ini dapat berjalan dengan sangat baik.

Setiap jemaat 11 Jemaat yang hadir, semuanya menampilkan yel-yel yang indah dan masing-masing jemaat mendapatkan souvenir boneka jari  sebagai bentuk apresiasi dari persiapan yang sudah dilakukan dan dapat berguna untuk  media cerita di ibadah ASM tiap jemaat.

Interaksi yang baik dari pelayanan firman : Bpk Daniel Iswahyudi (Kak Yudi) dari Rajawali Kecil ketika membawakan cerita dengan alat bantu gambar serta peragaan “sulap” yang melibatkan anak- anak membuat acara tidak membosankan. Ibadah, tampilan Yel-Yel, aktivitas dengan pembagian kelas, pujian GSM serta ASM secara berturut-turut menjadi variasi kegiatan kreatif yang sangat disukai oleh anak-anak.

Selain kegiatan acara, anak-anak juga begitu bahagia menerima gelang dengan beberapa warna yang merupakan souvenir acara. Bertuliskan ‘Yesus sahabatku’, gelang ini bertujuan untuk mengingatkan kembali anak-anak tentang seorang sahabat sejati yang tidak pernah meninggalkan mereka. Sebagai sebuah pengingat bahwa GKP memiliki anak-anak yang tersebar di seluruh Jakarta.

Kegiatan diakhiri dengan pujian Jesus My Friend yang dibawakan oleh semua Guru Sekolah Minggu GKP Klasis Wilayah Jakarta. Kebersamaan ini sangat mengharukan dimana semua GSM bernyanyi bersama dan menjadi satu dalam satu pujian.

 

 

Berlangsung baiknya acara ini tidak lepas dari Komitmen dan kerjasama yang baik dari pengurus KPA Klasis yang terus menjalin komunikasi antar jemaat.

Semoga kegiatan ini menjadi pemicu diadakannya kegiatan rutin serupa sehingga kebersamaan yang terjalin terus terjaga dan tidak pernah terputus..

(Nk)

nk Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *