Sosialisasi PEMAHAMAN MASA RAYA PASKAH DALAM DPA GKP 2018

Dalam daftar pembacaan Alkitab GKP (DPA) Tahun 2018 ini, masa raya Paskah dimulai dari Rabu Abu yang jatuh pada tanggal 14 februari 2018. DPA GKP tahun 2018 juga memuat renungan untuk Kamis Putih yang jatuh pada 29 Maret 2018 serta Sabtu Sunyi di tanggal 31 Maret 2018.

Perbedaan DPA GKP tahun 2018 dengan DPA tahun-tahun sebelumnya khususnya pada bagian masa raya Paskah, tentunya memerlukan penjelasan lebih kepada Majelis Jemaat agar dapat memiliki pemahaman yang sama dan benar.

Sehubungan dengan memperlengkapi pemahaman akan hal tersebut, sosialisasi dari Majelis Sinode dapat menjadi sebuah momen untuk bisa membekali Majelis Jemaat di masing-masing wilayah GKP, dalam hal ini GKP Klasis wilayah Jakarta.

Sosialiasi ini diharapkan dapat menjembatani Majelis dengan jemaat mengenai perubahan dalam DPA serta implementasinya dalam peribadahan.

Sosialisasi berisi pemaparan dari Majelis Sinode GKP tentang pemahaman yang melingkupi :
  1. Penjelasan tentang minggu transfigurasi
  2. Penjelasan tentang makna minggu-minggu pra paskah
  3. Penjelasan tentang makna rabu abu, kamis putih, dan sabtu sunyi serta yang lainnya
  4. Implementasi masa pra paskah dalam peribadahan.

 

BP Klasis GKP Wilayah Jakarta, Mengajak Majelis Jemaat, serta pendeta GKP Klasis wilayah Jakarta serta POUK Immanuel Kopassus Cijantung untuk turut hadir dalam: Sosialiasi PEMAHAMAN MASA RAYA PASKAH DALAM DAFTAR PEMBACAAN ALKITAB GEREJA KRISTEN PASUNDAN Tahun 2018.

 
Sabtu, 10 Februari 2018 pukul 09.30wib
di GKP Ebenhaezer Cawang
mengingat pentingnya acara ini dengan tujuan agar menjadi bekal dan memperlengkapi pemahaman masa raya paskah sesuai dengan yang tertera di Daftar Pembacaan Alkitab.

nk Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *